Top Ads

Monitoring Pelaksanaan Asesmen Formatif 3


Sebagai sekolah Penggerak, SMP Pembangunan Laboratorium UNP, terus dikawal oleh pemangku kepentingan dalam hal memastikan proses pembelajaran, asesemen, maupun berbagai aktivitas yang melayani peserta didik terus dapat berjalan sesuai harapan. Dalam kesempatan ini, pengawas Pembina, Agus Suherman beserta Bapak Supratman, meninjau langsung model dan jenis pengembangan soal yang diujikan oleh para guru mata pelajaran kepada peserta didik. Apakah asesmen yang dilaksanakan mampu disesuaikan oleh guru dengan tujuan pembelajaran masing-masing atau belum. 

Dengan menelaah model dan jenis soal pada pelasanaan Asesmen Formatif ketiga ini, beliau mengambil kesimpulan, bahwa pelasanaan asesmen di sekolah ini sudah sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun demikian, pada kesempatan ini kedua pengawas dari Dinas Pendidikan kota Padang ini berharap, agar seluruh guru dan kepala sekolah terus melakukan inovasi-inovasi secara berkelanjutan agar model dan jenis soal terus dikembagkan guna mewujudkan Profil Pelajar Pancasila, yakni, peserta didik yang mampu bernalar kritis, mampu secara objektif memproses informasi baik kualitatif maupun kuantitatif, membangun keterkaitan antara berbagai informasi, menganalisis informasi, mengevaluasi, dan menyimpulkannya. 
Demikian disampaikan dengan harapan, SMP Pembangunan Laboratorium UNP mampu menjadi rule model bagi pengembangan kurikulum Merdeka.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh RBFried. Diberdayakan oleh Blogger.