PADANG,PADANGTODAY.COM-Memberikan motivasi kepada para pelajar sekolah dasar (SD) se-Kota Padang agar terus berolahraga, SMP Pembangunan Laboratorium UNP menggelar turnamen sepakbola mini antara SD se-Kota Padang, Selasa (26/4).
Selain sepakbola mini, iven yang bertajuk Gebyar 2 SMP Labs School UNP ini juga memperlombakan rangking satu.
Tampil sebagai juara dalam turnamen yang dibuka Direktur Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP, Prof Dr Prayitno M.Sc.Ed ini, MIN Gunung Pangilun A.
Kepastian sekolah ini menjadi yang terbaik, setelah dalam laga puncak berhasil mengatasi perlawan Min B. Sedangkan posisi ketiga ditempati SD 09 Air Tawar, setelah dalam final 3-4 berhasil mengatasi perlawanan SD Pembangunan Laboratorium UNP.
Dengan keberhasilan menjadi yang terbaik dalam turnamen yang di dukung Bank Nagari ini, MIN A berhak membawa pulang piala dan uang pembinaan sebesar Rp600.000. Meski gagal menjadi yang terbaik, MIN B juga berhak membawa pulang piala dan uang peminaan sebesar Rp500.000. Sementara,
Sementara untuk rangking satu, tampil sebagai juara Abdul Hafiz Alyafasi dari SF IT Nurul Ikhlas. Posisi kedua ditempati tiga pelajar yakni, Nor Athirah Syahril (SD Pembangunan Laboartorium), Alham Putra Jaya Syahril (SD Pembangunan Laboratorium UNP) dan M Haikal Yudi (SD IT Nurul Ikhlas).
“Sebagai sekolah berbasis prestasi, kami sangat tertantang untuk menggelar berbagai iven, salah satunya sepakbola mini dan rangking satu ini. Kami tidak menyangka minat SD di Kota Padang,” ujar Kepala SMP Pembangunan Laboratorium UNP, Dra Mislinda R MM didampingi Wakil Kepala Sekolah Marlini T MPd dan Eri Nofembri SPd.
Katanya, turnamen sepakbola mini dan rangking satu ini adalah salah satu sarana bagi SMP Pembangunan Laboratorium untuk mengairahkan dunia sepakbola Kota Padang dan sarana untuk mengasah kemampuan siswa SD di Kota Padang.
“Selaian olahraga ini, kami juga telah merancang beberapa kegiatan, salah satunya berencana akan kembali menggelar turnamen basket,” terangnya.
Dalam gebyar 2 SMP Labs School ini, tambahnya, juga ditampilkan aksi para pelajar SMP Pembangunan Laboratorium UNP, di antaranya atraksi silat, vokal grup dan tari.
“SMP Pembangunan Laboratorium UNP mempunyai kegiatan ekstra kurikuler. Di antaranya sepakbola, silat dan seni suara dan tari dan marching band. Pada acara ini kami menampilkan mereka untuk menunjukan kemampuan,” tegasnya. (can)

google+

linkedin

Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.